Text
SKRIPSI: Pengaruh Product Placement terhadap Brand Awarebess "Fullo" pada Film "Mencuri Raden Saleh" di Kalangan Remaja
Perkembangan zaman membuat banyak media baru yang lebih efektif dan efisien untuk mempromosikan iklan. Forrester Research dan Association of National Advertisers (ANA) melakukan penelitian dan mengatakan bahwa iklan TV mengalami penurunan yang tajam, hal tersebut membuat iklan di TV dianggap sudah kurang efektif. Kondisi seperti ini mengharuskan perusahaan untuk beradaptasi dengan perkembangan arus teknologi yang ada. Product placement kini menjadi strategi yang telah terbukti dan telah banyak digunakan oleh pemasar. Pemasaran produk melalui product placement juga mampu mengatasi kecenderungan kejenuhan penonton dan ketidakefektifan iklan di media televisi, karena product placement melakukan kegiatan promosi hanya dengan menempatkan produk sebagai elemen atau properti dalam film Selain itu, product placement dalam plot film juga dapat meningkatkan brand awareness olch penonton. Dari uraian di atas peneliti ingin meneliti pengaruh product placement terhadap brand awareness "Fullo" pada film Mencuri Raden Saleh di kalangan remaja. Dalam penelitian ini teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran angket kuesioner dengan menggunakan skala Likert pada 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh signifikan antara variabel product placement (X) dengan variabel brand awareness (Y). Hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi uji F sebesar 0,000
B40 Ikom 2003 2024 | 2003 ALM p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain