Text
SKRIPSI: Strategi Komunikasi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dalam Mempromosikan Wisata Pantai Karang Hawu
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan wisata Pantai Karang Hawu dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam mempromosikan wisata Pantai Karang Hawu. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat memberikan informasi kepada pihak yang memberikan perhatian terhadap dunia kepariwisataan dan perkembangannya. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun teknik analisa data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi promosi dalam mempromosikan wisata Pantai Karang Hawu berjalan efektif. Elemen bauran promosi yang di terapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan wisata Pantai Karang Hawu yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Informasi Mulut Ke Mulut, Penjualan Personal, Pemasaran Internet. Penelitian ini menemukan bahwa penerapan bauran promosi yang diterapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi sudah cukup baik jika dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung wisatawan di tahun terakhir.
B40 Ikom 2008 2024 | 2008 ITS s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain