Text
SKRIPSI: Pengaruh Kualitas Produk dan Bauran Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo (Studi Kasus: Followers Twitter @Indosatcare)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas promosi dan bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo (Studi Kasus. Followers Twitter @Indosat Care). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel mana yang lebih dominan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini berupa random sampling, populasi dalam penelitian ini sebanyak 737.000 followers dan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengelolaan data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis (Uji T, Uji F dan Determinasi). Penelitian ini menggunakan 2 variabel yaitu kualitas produk dan bauran promosi dan variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan kepada followers Twitter @IndosatCare, dengan data yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif deskriptif Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo studi kasus followers Twitter @IndosatCare karena memiliki nilai sig. < 0.05 yaitu 0.001 dan bauran promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo karena memiliki nilai sig. >0.05 yaitu 0.585, dan variabel independen (kualitas produk dan bauran promo) secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo dengan F hitung sebesar 10.661 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 (kurang dari 0.05).
B40 Ikom 2009 2024 | 2009 HAI p 2019 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain