Text
SKRIPSI: Strategi Public Relations Pada Akun Instagram @dippewhijab Dalam Meningkatkan Kepercayaan Customer
Maraknya onlineshop di Kota Bogor mencerminkan banyaknya masyarakat Kota Bogor yang tertarik berbelanja online daripada pergi berbelanja langsung ke toko (offline store) untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanya. Tetapi ini juga disertai dengan timbulnya sejumlah dampak negatif penyalahgunaan instagram antara lain adanya plagiat yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal itu menjadi salah satu faktor menurunnya kepercayaan customer pada suatu akun online shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Public relations pada akun Instagram @dippewhijab dalam meningkatkan kepercayaan customer dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan Strategi Public relations pada akun Instagram @dippewhijab dalam meningkatkan kepercayaan customer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif Penelitian ini dilaksanakan di toko @dippewhijab. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah yaitu melalui observası, dokumentasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan onlineshop @dippewhijab menggunakan strategi Public Relations untuk dapat meningkatkan kepercayaan customer dengan mengimplementasikan 4 bentuk strategi Public Relations yaitu Strategy of Publicity. Strategy of Persuation, Strategy of Argumentation dan Strategy of image. Dengan hasil tersebut menunjukan bahwa onlineshop @dippewhijab meraih keberhasilan dalam meningkatkan kepercayaan customernya. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan adanya kualitas produk yang dimiliki @dippewhijab serta adanya kegiatan publisitas seperti sistem endorsement yang dilakukan kepada influencer terkenal, unggahan konten menarik dan meningkatnya jumlah followers pada media sosial Instagram @dippewhijab.
B40 Ikom 2013 2024 | 2013 MEG s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain