Text
SKRIPSI: Pengaruh Electronic Word of Mouth Tiktok Shop terhadap Gaya Hidup Hedonisme pada Generasi Z di Kabupaten Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana generasi Z. lebih mudah terpapar oleh pemasaran Electronic word of mouth dari ulasan, komentas, dan rekomendasi serta apakah benar Electronic word of mouth mempengaruhi generaai Z menjadi memiliki gaya hidup hedonisme. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik non-probabiliy sampling menggunakan kuesioner google form yang disebarkan kepada 100 responden pada generasi Z yang berusia 13 sampai 25 tahun serta alat olah data menggunakan SPSS.26. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil dari uji T pada variabel electronic word of mouth (X) menunjukkan nilai T pada variabel tersebut sebesar 12,092 dengan nilai signifikansi (Sig.) 0,00 lebih kecil dari nilai Sig. 0,05. Hasil dari uji F pada penelitian ini sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05. Hasil koefisien determinasi dari penelitian ini sebesar 0,599. Hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap gaya hidup hedonisme pada generasi Z di Kabupaten Bogor semakin tinggi seseorang melakukan eclectronic word of mouth pada tiktok shop melalui video ulasan, live shopping, serta promo yang diberikan maka semakin tinggi gaya hidup hedonisme yang dilakukan demi menyetarakan dengan lingkungan sosialnya.
B40 Ikom 2018 2024 | 2018 TES p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain