Text
SKRIPSI: Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kab, Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Kab. Bogor. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptip kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Kab.Bogor. Di Jl. Tegar Beriman No.12 Sukahati, Kab. Bogor, Jawa Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang terdaftar sebagai pelanggan pada PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Kab. Bogor. Berjumlah 211.311. Jumlah sampel yang akan diteliti adalah 100 responden Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Kahuripan Kab. Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai hubungan antara indikator Kualitas Produk 0,650**, dan nilai hubungan antara indikator Kualitas Pelayanan 0,507**. Kesimpulannya adalah bahwa terdapat hubungan yang signifikan dengan korelasi positif atau searah yang berarti jika kualitas pelayanan semakin tinggi maka kualitas produk semkin tinggi dan jika kualitas pelayanan semakin rendah maka kepuasan pelanggan juga semakin rendah, kedua indikator ini juga memiliki derajat hubungan yang kemah antar kedua indikator yang di uji.
B40 Ikom 2019 2024 | 2019 NUR h 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain