Text
SKRIPSI: Pengaruh Kualitas Pelayanan Informasi Instalasi Rawat Jalan terhadap Citra Rumah Sakit Salak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan informasi instalasi rawat jalan terhadap citra rumah sakit salak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Rumah Sakit Salak Teknik pengambilan data yang digunakan adalah menyebarkan angket atau kuesioner kepada 100 responden, observasi yang dilakukan kepada pasien instalasi rawat jalan di rumah sakit salak. Hasil Penelitian ini menunjukan halwa karakteristik pasien instalasi rawat jalan merupakan pasien yang berumur 17-26 tahun, jenis kelamin perempuan, pendidikan SMA, dan pekerjaan ibu rumah tangga. Pada hasil uji T untuk variabel kualitas pelayanan menunjukan barwa nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000 0,05. Artinya variabel kualitas pelayanan informasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel citra (Y). Diperoleh nilai 1 hitung 11,919 >L Tabel 1.987 maka dapat disimpulkan halwa Ha atau hipotesis alternatif diterima yang artinya terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan informasi terhadap citra Rumah Sakit Salak. Selain itu, uji regresi linear sederhana didapatkan nilai R-square sebesar 0,592 yang mengandung arti bahwa kontribusi variabel bebas (Kualitas Pelayanan Informasi) sebesar 59,2%, sedangkan sisanya yaitu 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain yung tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor terpenting yang mempengaruhi nep rumah sakit adalah kulitas pelayanan, karena pelanggan berharap mendapatkan pelayanan terbaik. Karena itu, rumah sakit berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan agar pelanggan tetap menggunakan rumah sakit muk mendaparkan perawatan medis yang mereka butuhkan
B40 Ikom 2020 2024 | 2020 SAR p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain