Text
SKRIPSI: Analisis Hubungan Marketing Public Relations terhadap Minat Berkunjung pada Wisatawan Kebun Raya Bogor
Indonesia merupakan negara yang kaya akan potensi dan sumber daya alamnya yang beragam salah satunya pada bidang pariwisata. Pariwisata merupakan kegiatan yang dilakukan bukan untuk menetap atau mencari nafkah, namun untuk memenuhi kepuasan pengetahuan, kesehatan dan lainnya. Kota Bogor merupakan salah satu kota yang mendukung dilakukannya perkembangan pada sektor pariwisata. Terdapat berbagai lokasi pariwisata yang dapat menarik wisatawan untuk melakukan kegiatan pariwisata, salah satunya Kebun Raya Bogor. Agar dapat menarik wisatawan dapat dilakukan melalui kegiatan marketing public relations oleh Humas Kebun Raya Bogor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan marketing public relations terhadap minat berkunjung pada wisatawan Kebun Raya Bogor. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan teknik analisis data korelasi kanonikal. Teknik pengambilan sampel dengan populasi tidak diketahui. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel marketing public relations adanya hubungan relatif erat atau tinggi pada indikator news atau berita, sedangkan pada variabel minat berada pada indikator konasi atau tindakan. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan pada marketing public relations dengan minat berkunjung pada wisatawan Kebun Raya Bogor.
B40 Ikom 2034 2024 | 2034 AUR a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain