Text
SKRIPSI: Publisitas @Dimsum88Pusat di Instagram untuk Bersaing di Era Pasca Covid-19
Publisitas adalah salah satu bagian dari promosi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk membeli atau mengonsumsi produk. Pandemi Cevid- 19 memberikan dampak yang cukup besar terhadap berbagai sektor, terutama di bidang usaha kuliner. Salah satu usaha dibidang kuliner yaitu DunsumSX, Persaingan dalam bisnis kuliner juga menjadi salah satu penyebab banyak produsen yang mulai melirik media sosial sebagai alat untuk mempromosikan jualannya, Hal ini juga dapat menjadi keuntungan dari pesaing lain sehingga usaha dapat lebih cepat dikenal Penelitian ini dilakukan di DimsumSSPusat yang berlokasi di Jakarta Selatan dengan fokus penelitian sebagai berikut: (1) Bagaimana potret persaingan industri kuliner di Jakarta, (2) Bagaimana cara Dimam88 bersaing di industri kulmer di media sosial, (3) Bagaimana pola komunikasi yang ideal untuk industri kuliner pasca Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan shadi kasus. Teknis analisis data dilakukan melalui 3 tahap yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui potret persaingan industri kuliner di Jakarta yang terbilang banyak sehingga menjadikan DKI Jakarta menjadi urutan nomor I yang paling banyak di bidang kuliner. (2) Untuk mengetahui cara DimsumSS bersaing di industri kuliner di media sosial dengan cara melakukan publisitas dan membuka peluang franchise agar nama dimsum88 dapat tersebur dimana mana. (3) untuk mengetahui pola komunikasi yang ideal untuk industri kuliner pasca Covid-19, Dimsum88 menggunakan pola komunikasi roda Lomunikasi internal dan pola komunikasi lingkaran unna komunikasi ekostemal di media sosial dan pola ini sangat efektif dilakukan
B40 Ikom 2038 2024 | 2038 XEN p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain