Text
SKRIPSI:Analisis strategi komunikasi pemasaran tani bumi holding company dalam meningkatkan jumlah pelanggan di kota sukabumi
Penelitian ini memiliki fokus dalam pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Tani Bumi, penelitian ini dilaksanakan berdasarkan dengan masalah yang terjadi di Kota Sukabumi yaitu para petani lokal yang kesulitan untuk mendistribusikan hasil panen nya kepada para konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dengan cara menganalisis strategi komunikasi pemasaran Tani Bumi dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi yaitu Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communication yang berkaitan dengan strategi yang digunakan oleh objek penelitian yaitu bauran komunikasi pemasaran menurut kotler dan keller yang di dalamnya memiliki delapan elemen pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dimana analisis yang dilakukan akan digambarkan dalam bentuk narasi yang menjelaskan setiap data dan fakta yang terjadi di lapangan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik wawancara Semi struktur dengan melibatkan key informan sebanyak satu orang, informan sebanyak 3 orang dan satu orang sebagai informan untuk triangulasi. Langkah setelah pengambilan data adalah analisis data, dalam penelitian ini teknik analisis tersebut menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Triangulasi yang digunakan untuk teknik keabsahan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa dalam peningkatan jumlah pelanggan, menggunakan strategi pemasaran iklan dan strategi pemasaran word of mouth sangatlah membantu dalam proses pemasaran yang dilakukan.
B40 Ikom 2048 2024 | 2048 SAL a 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain