Text
Marketing Influencer
Marketing influencer menjadi tren pemasaran milenial dan bagian dari strategi pemasaran digital yang banyak diadopsi oleh perusahaan atau brand. Strategi ini memiliki manfaat yang sangat kompleks dalam memengaruhi calon pembeli potensial melalui peran seorang influencer. Namun, dalam penerapannya, strategi marketing influencer mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, baik bagi brand maupun bagi seorang influencer. Hal ini mengingat brand dan influencer merupakan dua pihak yang bekerja sama secara langsung dalam strategi pemasaran. Oleh karena itu, diperlukan banyak analisis maupun pertimbangan yang perlu dipersiapkan secara matang sebelum pengambilan keputusan oleh tiap-tiap pihak.
Kelebihan marketing influencer meliputi potensi jangkauan yang luas, tingkat keterlibatan yang tinggi, dan kemampuan untuk menjangkau audiens yang mungkin sulit dijangkau oleh metode pemasaran tradisional. Namun, ada juga tantangan, termasuk pengelolaan hubungan dengan influencer, kesesuaian merek, dan ketidakpastian tentang pengaruh sebenarnya terhadap perilaku konsumen. Oleh karena itu, perencanaan yang matang dan pemilihan influencer yang tepat menjadi kunci keberhasilan marketing influencer.
Buku ini, ditulis dan dirancang baik untuk kepentingan teoretis maupun praktis, menguraikan topik penting terkait pemasaran influencer. Penulis juga menyajikan serangkaian manfaat yang bisa diperoleh perusahaan dengan menyusun perencanaan atas proyek pemasaran melalui kolaborasi dengan influencer. Adapun, bagi mereka yang tertarik berkiprah menjadi seorang influencer profesional, buku ini patut di baca sebagai pedoman dasar untuk mulai menekuni pekerjaan impian.
B400008195 | 659.1 ALF m | My Library (Teknologi dan Ilmu Terapan) | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-12-03) |
Tidak tersedia versi lain