Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI:Representasi budaya indonesia dalam iklan televisi gudang garam (analisis semiotika charles sanders peirce)
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI:Representasi budaya indonesia dalam iklan televisi gudang garam (analisis semiotika charles sanders peirce)

Muhammad Dicky Hasanudin/044120213 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Budaya Indonesia dalam sebuah Iklan Televisi Gudang Garam. Makna tentang Budaya Indonesia dapat dilihat dari beberapa scene melalui relasi antar tanda dan makna semiotika Charles Sanders Peirce yang berupa konsep segitiga makna, yaitu sign, object, dan interpretant Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Dari Keseluruhan scene dalam iklan Televisi Gudang Garam Ini telah terpilih 9 scene yang merepresentasikan Budaya Indonesia melalui berbagai elemen budaya dari berbagai daerah. Elemen-elemen tersebut mencakup pakaian adat, alat musik tradisional, tarian, dan simbol-simbol mitologi yang memiliki makna dan filosofi mendalam. Sebagai contoh, penggunaan Koteka dan Kecapi Mulut dari Papua, pakaian adat Dayak dan alat musik Sape' dari Kalimantan, kain Lotis dan Sasando dari Nusa Tenggara Timur, serta elemen budaya Bali seperti Leak dan Tari Kecak, hingga Tari Saman dari Aceh dan kesenian Jawa Timur seperti sinden dan Tari Klana Raja. Setiap representasi ini bertujuan untuk menonjolkan keragaman budaya Indonesia yang kaya, baik dari segi visual maupun makna, dengan tujuan mengapresiasi dan melestarikan kearifan lokal sebagai bagian penting dari identitas bangsa Indonesia.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2054 MUH r 2024
B40 Ikom 2054 2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2054 MUH r 2024
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
62 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2054 MUH r 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Semiotika
Representasi
Budaya indonesia
Skripsi Penyiaran
Iklan Televisi Gudang Garam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Reza, M.Si./Dr. Dwi Rini S. Firdaus, M.Comn./Diana Amaliasari, M.Si./Dini Valdiani, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?