Text
SKRIPSI:Pengaruh penggunaan media sosial instagram @coppamagz sebagai media publisistas terhadap pemenuhan kebutuhan informasi penggemar k-pop di jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan media sosial Instagram coppamagz sebagai media publisitas pada penggemar Kpop di Jakarta, untuk menganalisis pemenuhan kebutuhan informasi pada penggemar Kpop di jakarata dan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial Instagram @Coppamagz sebagai media publisitas terhadap pemenuhan kebutuhan informasi penggemar K-pop di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Jakarta. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 100 responden, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel pengunaan media sosial (X) yang memiliki empat indikator yaitu, context, communication, collaboration, dan connection mendapatkan hasil rata-rata indikator sebesar 3,40 dengan kategori sangat tinggi dari penggemar K- pop di Jakarta yang artinya pengunaan media sosial Instagram @coppamagz sebagai media publisitas pada penggemar K-pop di Jakarta dapat diterima dengan baik oleh penggemar K-pop di Jakarta. Pada variabel pemenuhan kebutuhan informasi (Y) dengan indikator current need approach, everyday need approach, exhaustive need approach dan catching-up need approach mendapatkan hasil rataan indikator sebesar 3,43 yang berkaegori sangat tinggi yang artinya penggemar K-pop di Jakarta dapat memenuhi pemenuhan kebutuhan informasi. Serta terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan media sosial Instagram @coppamagz sebagai media publisitas (X) terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pengemar Kpop di Jakarta (Y), hal tersebut dilihat dari nilai T yaitu 14,152 dengan Tingkat sig 0,000 < 0,05. Maka H1 diterima dan Ho ditolak dan memiliki nilai pengaruh sebesar 67,1%. Kesimpulannya menunjukan bahwa pada variabel penggunaan media sosial Instagram @Coppamagz sebagai media publisitas mendapatkan hasil sebesar 3,40 yang berkategori sangat tinggi. Pada variabel pemenuhan kebutuhan informasi (Y) mendapatkan hasil sebesar 3,43 serta memiliki pengaruh penggunaan media sosial Instagram @coppamagz sebagai media publisitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi penggemar Kpop di Jakarta sebesar 67,1%
B40 Ikom 2055 2024 | 2055 SYA p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain