Text
SKRIPSI:Strategi public relations dinas komunikasi informatika dan statistik kota jakarta pusat untuk mempertahankan citra positif melalui media sosial instagram @kota jakarta pusat
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi public relations suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mempertahankan citra positif melalui media sosial instagram akun @kotajakartapusat. Metode penelitian ini menggunakan metode deksriptif kualitatif. Sumber dan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari penelitian ini adalah dengan mewawancarai informan kunci dan informan, observasi. Adapun teknik analisa data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Public Relations Dinas Informasi Komunikasi dan Statistik Kota Jakarta Pusat dalam mempertahankan citra melalui media sosial Instagram @kotajakatapusat adalah dengan Strategy of Publicity implementasinya lebih banyak di media sosial @kotajakartapusat dengan mempublikasikan kegiatan Pemerintah, berita dan event, Strategy of Persuasion penyampain informasi yang positif dan menunjukkan hasil kerja Pemerintah dapat membentuk persepsi masyarakat, Strategy of Argumentation mempublikasikan berita tandingan melalui media sosial Instagram @kotajakartapusat, Strategy of Image berupaya membangun image Pemerintah melalui jalur internal mereka yaitu media sosial yaitu media sosial Instagram @kotajakartapusat.
B40 Ikom 2056 2024 | 2056 LIS s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain