Text
SKRIPSI:Pengaruh Pesan Kampanye #GenerasiKulitSehat terhadap Kesadaran Merek Kosmetik NPURE (Survei pada Pengikut instagram @npureofficial)
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria pengikut instagram @npureofficial. Teknik pengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, pengamatan dan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pengikut Instagram @npureofficial didominasi oleh usia < 20 tahun, jenis kelamin perempuan dan pekerjaan sebagai mahasiswa. Karakteristik pesan kampanye yaitu #Generasi Kulit Sehat memiliki penilaian yang baik, dengan rataan jawaban terbesar pada indikator struktur pesan. Kesadaran merek kosmetik NPURE juga memiliki penilaian yang baik dengan rataan jawaban terbesar pada indikator brand recognition. Temuan lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan kampanye #GenerasiKulit Sehat terhadap kesadaran merek kosmetik NPURE sebesar 75,9 persen. Penelitian ini diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan dibidang kehumasan dan kepustakaan yang digunakan untuk mempelajari ilmu komunikasi, memberikan manfaat dan memperkaya penelitian mengenai pengaruh pesan kampanye terhadap kesadaran merek, serta bermanfaat bagi merek komersial maupun merek sosial/nonprofit yang ingin meningkatkan visibilitas dan pemahaman publik terhadap merek tersebut.
B40 Ikom 2059 2024 | 2059 RAD p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain