Text
SKRIPSI:Analisis komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen di Kaldi Coffee Bogor
Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Agew Syahputra selaku manager Kaldi Coffee, serta terdapat informan tambahan yaitu Tiara Pryanka Mahendara selaku marketing sekaligus barista Kaldi Cafe serta pelanggan tetap dan pelanggan baru Kaldi Cafe. Penelitian ini menggunakan teknik keabsahan data triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kaldi Cafe menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran, diantaranya Periklanan (Advertising) yang dilakukan melalui media sosial instagram yaitu membuat konten dan beriklan di instagram @bogoreatery, Promosi Penjualan (Sales Promotion) dengan memberikan potongan diskon 10%, Humas dan Publikasi melalui rating google dan event yang diadakan oleh Kaldi Coffee Bogor, Penjualan Pribadi (Personal Selling) dengan menawarkan produk tambahan atau memberi tahu ada promo diskon bundling atau potongan harga dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing) yang bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan melalui media sosial Instagram. Adapun beberapa hambatan yang dialami oleh Kaldi Coffee dalam melakukan komunikasi pemasaran adalah kekurangan tim untuk melakukan pemasaran, jadinya menghambat promosi yang ingin dilakukan terutama saat mengadakan event, sehingga seluruh pekerja harus ikut serta dan kompak agar pemasaran yang dilakukan dapat berjalan sesuai rencana yang telah ditentukan. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak-pihak dari Kaldi Cofee memaksimalkan apa yang bisa dikerjakan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bauran komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kaldi Coffee yang paling efektif dan berpengaruh signifikan untuk meningkatkan minat konsumen yaitu advertising melalui social media Instagram.
B40 Ikom 2067 2024 | 2067 SAR a 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain