Text
SKRIPSI:Strategi komunikasi persuasif kampung batik Cibuluh Kota Bogor dalam meningkatkan daya tarik remaja terhadap batik khas Bogor
Penelitian ini dilaksanakan di Kampung Batik Cibuluh Kota Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Persuasif menurut Effendy (2004) yang meliputi teknik asosiasi, integrasi, ganjaran, tataan dan red-herring. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik pemeriksaann keabsahan data yang dilakukan yaitu triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi persuasif yang digunakan Kampung Batik Cibuluh Kota Bogor dalam meningkatkan daya tarik remaja terhadap batik khas Bogor yaitu dengan cara mengajak dan mengedukasi para remaja mengenai budaya batik ini dengan berbaur dan menggunakan bahasa mereka agar pesan yang disampaikan dapat dipahami.
B40 Ikom 2068 2024 | 2068 SEP a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain