Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemahaman Dan Strategi Komunikasi Politik
Penanda Bagikan

Text

Pemahaman Dan Strategi Komunikasi Politik

Syahrial Syarbaini - Nama Orang; Syurya Muhammad Nur - Nama Orang; Erman Anom - Nama Orang;

Komunikasi politik adalah komunikasi yang diarahkan pada pencapaian suatu pengaruh sedemikian rupa, sehingga masalah yang dibahas oleh jenis kegiatan komunikasi ini dapat mengikat semua warganya melalui suatu sanksi yang ditentukan bersama oleh lembaga-lembaga politik.

Komunikasi politik berguna untuk menghubungkan pikiran politik yang hidup dalam masyarakat, baik pikiran intra golongan, institusi, asosiasi, ataupun sektor kehidupan politik masyarakat dengan sektor kehidupan politik pemerintah. Dilihat dari tujuan politik “an sich”, maka hakikat komunikasi politik adalah upaya kelompok manusia yang mempunyai orientasi pemikiran politik atau ideologi tertentu dalam rangka menguasai dan/atau memperoleh kekuasaan, dengan menggunakan kekuatan, untuk mewujudkan tujuan pemikiran politik dan ideologi tersebut.

Komunikasi politik memusatkan kajiannya kepada materi atau pesan yang berbobot politik yang mencakup di dalamnya masalah kekuasaan dan penempatan pada lembaga-lembaga kekuasaan (lembaga otoritatif). Komunikasi politik juga menyangkut hal-hal sebagai berikut: (1) disampaikan oleh komunikator politik, (2) pesannya berbobot politik yang menyangkut kekuasaan dan negara, (3) terintegrasi dalam sistem politik.

Buku ini disusun sesuai dengan perkembangan kajian keilmuan komunikasi yang difokuskan pada perkembangan politik. Di dalamnya disuguhkan teori komunikasi dan media, strategi pemasaran politik, konsep opini publik, serta berbagai pendekatan komunikasi sebagai strategi komunikasi politik. Buku ini disusun untuk membentuk karakter pembaca yang lebih aktif dan kreatif dalam pemahaman komunikasi politik. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa, dosen, politisi, praktisi, serta peneliti di bidang Komunikasi Politik


Ketersediaan
#
My Library (Ilmu-ilmu Sosial) 320.014 SYA p
B400008251
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
320.014 SYA p
Penerbit
Jakarta : Kencana Prenada Media Group., 2023
Deskripsi Fisik
xii+242 p,; 14x21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233845052
Klasifikasi
320.014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 1 September 2023
Subjek
Komunikasi Politik
Strategi Komunikasi
Komunikasi Organisasi
opini publik
political marketing
elite politik
political public relations
taktik komunikasi politik
media kelompok
komunikasi proses politik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?