Text
E-PKL: Pembuatan konten di media sosial instagram @dispora_kotabogor dinas pemuda dan olahraga Kota Bogor
Penulis dapat menyimpulkan banyak hal dari mengkaji hasil pengamatan dan pembahasan mengenai kegiatan PKL yang berlangsung hampir 2 bulan pada Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kota Bogor, dengan penempatan sebagai Humas di Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Bogor. Kegiatan PKL merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk terjun langsung di dunia kerja, pengadaan PKL mirip seperti pelaksanaan magang yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2016. PKL dijadikan sabagai mata kuliah yang wajib oleh mahasiswa dan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan Bogor, biasanya pelaksanaan PKL dilaksanakan dalam jangka waktu 1 sampai 2 bulan di Perusahaan Swasta atau pun Instansi Pemerintahan. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor memiliki peran dalam mengelola informasi yang berkaitan dengan Keolahragaan baik secara umum maupun dalam lingkup kota Bogor, informasi tersebut perlu dipublikasikan kepada masyarakat sebagai bentuk komunikasi publik dengan harapan dapat mengedukasi dan bermanfaat. Publikasi merupakan salah stu tugas divisi humas dalam suatu organisasi, humas menjembatani komunikasi antara organisasi dengan publiknya. Bentuk publikasi dapat dijalankan melalui berbagai media untuk menjangkau khalayak luas. Salah satu media yang memiliki jangkauan luas adalah media sosial instagram. Instagram menjadi salah satu media yang dipilih Dispora Kota Bogor untuk membagikan informasi kepada publik. Informasi tersebut bisa berupa gambar atau narasi yang akan diolah sebelum dijadikan konten postingan pada instagram @dispora_kotabogor, untuk menghasilkan suatu konten diperlukan tahapan-tahapan yang diperlukan dalam pembuatannya.
e-PKL.BD40.803.2024 | e-PKL2024 659.2:803 FAU p | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain