Text
E-PKL: Langkah-langkah pemasaran konten media sosial instagram Tanmu Coffee
Pemasaran konten media sosial Instagram di Tanmu Coffee memiliki proses kerja yang terstruktur dalam memasarkan konten “Promo Es Kopi Susu” di akun Instagram Tanmu Coffee. Dalam konten promo es kopi susu ini memiliki langkah langkah pemasaran konten berdasarkan teori Philip Kotler yaitu, konten ini menetapkan tujuan untuk meningkatkan penjualan es kopi susu di kalangan audiens kota Bogor dan sekitarnya. Penataan target pasar dari konten es kopi susu tersebut sudah sangat jelas yaitu para mahasiswa dan pekerja berusia 18-35 tahun. Dalam penggegasan dan perencanaan konten, tim Social Media Specialist merancang konten yang relevan dan menciptakan konten yang jelas dalam penyampaian informasi promonya. Konten ini didistribusikan atau diunggah di media sosial Instagram Tanmu Coffee pada tanggal 03 April 2024 pukul 08.00 WIB. Penguatan dari konten proses kopi susu terletak pada teks deskripsi singkat yang berisi kalimat Call To Action (CTA) atau kalimat yang mendorong audiens untuk membeli produk tersebut serta pada tagar yang digunakan. Evaluasi dari pemasaran konten ini dilihat dari kenaikan penjualan pada produk es kopi susu yaitu sebesar 20%. Perbaikan pemasaran konten, hal yang perlu diperbaiki ialah pemilihan audio untuk video, pada konten tersebut audio yang digunakan merupakan audio yang kurang familiar di telinga audiens.
e-PKL.BA40.526.2024 | e-PKL2024 380:526 VIE l | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain