Text
SKRIPSI:Analisis permainan kata dalam game genshin impact yang dibagikan oleh para anggota komunitasnya pada sosial media x (twitter) dan hoyolab
Metode penelitian ini menggunakan teknik deskriptif, studi pustaka, dan metode padan translasional untuk membantu mengolah data. Data-data yang berupa komik, diskusi, dan meme pada kedua media sosial dipilah-pilih berdasarkan hashtag-nya yang diambil kemudian di analisa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kedua media sosial yang dipilih perangkat linguistik terbanyak adalah paronim dan taksonomi secara sistematis yang sering muncul ialah sintagmatis, sementara proses terciptanya permainan kata-kata terjadi karena para pemain GI mendapatkan kosa kata yang bunyi-nya hampir dan/atau sama dengan kosa kata pada kategori game GI, selain itu terinspirasi juga oleh lelucuan yang dibagikan atau dibuat oleh akun-akun resmi GI dan postingan event resmi dari GI.
B41 S.ING 1307 2024 | 1307 AND a 2024 | My Library (Skripsi Sastra Inggris) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain