Text
E-PKL: Aktivitas promosi kegiatan kebudayaan oleh dinas budaya dan pariwisata Kabupaten Bogor dalam Media Sosial Instagram
Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor telah berhasil menerapkan strategi promosi yang efektif di Instagram dengan mengacu pada empat indikator promosi sosial media menurut Haeuer yang diadaptasi oleh M. Fariz Syahbani dan Arry Widodo (2017). Dalam konteks promosi, Dinas Budaya dan Pariwisata telah menyampaikan pesan yang relevan dan menarik melalui penggunaan visual yang kuat, bahasa yang sesuai dengan audiens, dan cerita yang menekankan nilai-nilai budaya lokal. Komunikasi yang terjalin antara Dinas dan pengikut Instagram juga sangat baik, dengan interaksi dua arah yang mendalam, menciptakan dialog yang meningkatkan keterlibatan audiens. Kolaborasi dengan berbagai pihak eksternal, seperti Bina Satria Gunung Putri dan Sanggar Panghegar, telah memperluas jangkauan promosi melalui fitur kolaborasi di Instagram. Selain itu, Dinas berhasil mempertahankan hubungan jangka panjang dengan audiens melalui konten reflektif, rutin, dan konsisten, yang memastikan audiens tetap terlibat dengan kegiatan budaya lainnya di masa mendatang
e-PKL.BD40.847.2024 | e-PKL2024 659.2:847 IMA a | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain