Text
E-PKL: Pemanfaatan Instagram dalam mempromosikan fasilitas di Dispora Kota Bogor.
Penulis melaksanakan praktik kerja lapangan di Dispora Kota Bogor dan mendapatkan bagian di Bidang PO (Pembudayaan Olahraga). Penulis telah menganalisis dalam upaya pemanfaatan Instagram dalam mempromosikan fasilitas yang ada di Dispora Kota Bogor. Penulis memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram menggunakan teori dari Atmoko 2012. Dispora Kota Bogor telah memanfaatkan jejaring sosial Instagram sebagai media promosi karena jejaring sosial Instagram telah membantu dalam kegiatan promosi dan dianggap lebih interaktif dan informatif. Instagram sangat berpengaruh dalam hal mempromosikan suatu jasa terutama manfaat dari fitur-fitur yang ada menurut Atmoko yaitu : Judul, hashtag #, like dan komen, arroba@ (tandai), instagram pengikut, instagram story dan instagram postingan foto. Pemilihan instagram sebagai media promosi yang aktif didasari oleh alasan bahwa instagram memiliki kepraktisan dan memberikan manfaat yaitu hanya dengan mengunggah foto ataupun video produk atau jasa ke akun Instagram Dispora Kota Bogor kemudian foto ataupun video tersebut dilihat oleh konsumen dan konsumen tertarik untuk menggunakan fasilitas yang ada di Dispora Kota Bogor. Kelebihan instagram yaitu karena jumlah penggunanya yang sangat banyak dan terus meningkat, sehingga memudahkan tersebarnya pesan.
e-PKL.BA40.534.2024 | e-PKL2024 380:534 HEL p | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain