Text
E-PKL: Langkah dasar dalam melakukan riset pemasaran di Artiknesia
Dalam melakukan riset pemasaran di Artiknesia, proses dimulai dengan langkah-langkah dasar yang mencakup rumusan masalah, desain riset, perancangan metode pengumpulan data, analisis hasil dan membuat laporan. Proses ini dimulai dengan merumuskan masalah secara jelas, yang berfungsi sebagai landasan bagi seluruh riset dan memastikan fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Setelah masalah dirumuskan, desain riset disusun untuk menjamin bahwa data yang dikumpulkan akurat dan relevan. Langkah ini mencakup pembuatan buyer persona yang mendetail, serta analisis kompetitor untuk memahami posisi pasar. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan survei yang dirancang untuk menggali informasi penting. Selanjutnya, analisis data melibatkan teknik skoring untuk mendapatkan hasil untuk wawasan mendalam yang dapat mendukung keputusan strategis. Akhirnya, laporan riset disusun untuk menyajikan temuan secara terperinci dan memberikan rekomendasi strategis yang akan membantu dalam pengembangan dan implementasi strategi pemasaran yang efektif
e-PKL.BA40.540.2024 | e-PKL2024 380:540 NUR l | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain