Text
E-PKL: Peran manager media sosial dalam pengelolaan online shop dan media sosial The Falsya Beauty
Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilakukan di The Falsya Beauty selama 30 hari kerja terhitung pada tanggal 19 Juli - 19 Agustus 2024 mengenai Peran Media Sosial Manager dalam Pengelolaan Online Shop dan Media Sosial The Falsya Beauty. Berikut beberapa kesimpulan dari penulishasil kerja lapangan tersebut: Media Sosial Manager memiliki fungsi sebagai peran utama mencakup perencanaan dan pelaksanaan strategi konten, pengelolaan akun media sosial, serta analisis penjualan perusahaan. Manager Media Sosial bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua aktivitas media sosial selaras dengan tujuan brand dan berkontribusi pada peningkatan penjualan serta visibilitas online. Strategi konten yang diterapkan mencakup pembuatan postingan yang bervariasi, seperti gambar produk, dan konten interaktif. Pendekatan ini terbukti efektif dalam menarik perhatian audiens dan mendorong keterlibatan yang lebih tinggi dengan penjualan produk. Media Sosial Manager secara aktif mengelola komunikasi dengan pelanggan melalui berbagai platform, merespons pertanyaan dan keluhan dengan cepat. Pendekatan ini meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun citra positif bagi The Falsya Beauty. Penggunaan alat analisis untuk memantau kinerja kampanye dan aktivitas media sosial membantu dalam mengevaluasi efektivitas strategi yang diterapkan. Data analitik digunakan untuk menilai engagement, jangkauan, dan konversi, sehingga memungkinkan perbaikan strategi berdasarkan hasil yang diperoleh. Melalui strategi media sosial yang diterapkan, The Falsya Beauty berhasil
meningkatkan kesadaran brand dan memperluas jangkauan audiens. Pengelolaan media sosial yang baik berkontribusi pada pertumbuhan pengikut dan interaksi yang lebih besar.
e-PKL.BD40.878.2024 | e-PKL2024 659.2:878 ABI p | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain