Text
E-PKL: Perancangan konten dinas kesehatan Kota Bogor dalam mempublikasikan informasi kesehatan melalui media sosial Instagram
Perancangan konten Dinas Kesehatan Kota Bogor dalam memublikasikan informasi kesehatan melalui media sosial Instagram, Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor telah menjalankan 4 langkah publikasi humas yang efektif, yaitu Credibility (Kredibilitas) Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan informasi yang benar atau terpercaya. Semua konten yang diunggah di Instagram, berasal dari artikel kesehatan yang valid, sehingga dapat mencegah terjadinya hoax dan membuat masyarakat lebih yakin terhadap informasi yang sudah diberikan. Clarity (Kejelasan) Informasi yang telah disampaikan oleh Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor di Instagram dapat dikatan jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat atau followers. Bahasa yang digunakan juga sederhana, sehingga masyarakat atau followers bisa dengan cepat memahami pesan atau informasi yang ingin disampaikan. Contohnya, program “Bulan Vitamin A” dijelaskan dengan singkat dan jelas, sehingga masyarakat atau followers langsung memahami pentingnya program tersebut. Channels (Saluran) Instagram menjadi alat yang efektif bagi Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menyampaikan berbagai informasi kesehatan. Fitur-fitur seperti story, feed, dan highlight digunakan dengan baik untuk berkomunikasi dengan publik. Hal ini membuat masyarakat atau followers lebih mudah mengakses dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan tentang kesehatan. Context (Konteks) Humas Dinas Kesehatan Kota Bogor selalu menyesuaikan kontennya dengan kejadian yang sedang terjadi. Contohnya seperti program kesehatan atau kegiatan kesehatan lainnya. Dengan cara ini, masyarakat atau followers akan dapat mengeta
e-PKL.BD40.885.2024 | e-PKL2024 659.2:885 DAN p | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain