Text
E-PKL: Prooduksi konten promosi pada akun Instagram @Dailycateringid
Selama pelaksanaan PKL di PT. Kuliner Jalan Langit Daily Catering disimpulkan bahwa produksi konten promosi pada akun instagram memiliki peran penting. Dengan menerapkan teori "The 5 C's of Content Marketing" oleh Susan Gunelius yang terdiri dari Consistency, Creativity, Content Quality, Conversation, dan Customer-Centric, strategi produksi konten yang terstruktur dan berfokus pada audiens terbukti mampu meningkatkan efektivitas kampanye promosi. Namun, meskipun strategi ini memberikan kerangka yang kuat, ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Pertama, menjaga konsistensi dalam frekuensi dan kontinuitas publikasi konten sangatlah penting, namun sering kali sulit dilakukan karena keterbatasan waktu dan sumber daya. Kedua, kreativitas menjadi faktor kunci dalam membedakan konten dari pesaing, tetapi keterbatasan ide inovatif kerap menjadi hambatan dalam menciptakan konten yang menarik dan berbeda. Ketiga, kualitas konten harus selalu terjaga untuk menghindari kesalahan yang dapat merusak citra merek, sehingga diperlukan proses review yang ketat sebelum konten dipublikasikan. Keempat, interaksi dengan audiens harus dikelola dengan baik untuk menciptakan percakapan yang bermakna dan meningkatkan keterlibatan, namun hal ini memerlukan strategi manajemen komunitas yang lebih efektif. Terakhir, fokus pada pelanggan dalam setiap produksi konten sangat penting untuk memastikan relevansi dan responsivitas konten, meskipun pengumpulan dan analisis data audiens secara real-time masih menjadi tantangan.
e-PKL.BA40.549.2024 | e-PKL2024 380:549 AYU p | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain