Text
E-PKL: Aktifitas humas dalam publikasi di media sosial Instagram Perumda Tirta Pakuan Bogor
Selama kegiatan praktik kerja lapangan di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, penulismenemukan bawha peran humas sangat vital dalam membentuk citra perusahaan melalui publikasi di media sosial, khususnya Instagram humas tidak hanya bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi, tetapi juga mempengaruhi persepsi publik melalui strategi komunikasi yang cermat. mengacu pada teori publikasi oleh (Cutlip et al,2006)dan teori agenda-setting oleh (McCombs & Shaw,1972), humas berperan penting dalam memilih isu -isu yang relevan untuk dipublikasikan, yang pada gilirannya membentuk agenda publik dan persepsi masyarakat terhadap perusahaan. melalui dokumentasi yang mencakup berbagai kegiatan perusahaan dan publikasinya di Instagram, Perumda Tirta Pakuan mampu memperkuat citra positif di mata publik dan meningkatkan ketertiban masyarakat. meskipun penulis menghadapi beberapa kendala, seperti akses Wi-Fi yang terbatas, pembagian tugas yang mendadak, dan koordinasi yang kurang optimal, fungsi humas tetap dapat dijalankan dengan efektif. publikasi yang terarah dan berkualitas mampu menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan publiknya, serta menyampaikan informasi penting dengan cara yang berdampak positif.
e-PKL.BD40.910.2024 | e-PKL2024 659.2:910 ANN a | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain