Text
SKRIPSI: Pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi oleh master bagasi dalam upaya meningkatkan kesadaran merek
Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi subjek alamiah, dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara gabungan, analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil penelitian ini, yaitu: (1) Pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi yang dilakukan oleh Master Bagasi untuk meningkatkan kesadaran merek telah memenuhi seluruh unsur share, optimize, manage, dan engage berdasarkan teori The Circular Model of SOME. (2) Master Bagasi mengalami keterbatasan ide dan konsep dalam membuat dan mengemas konten, serta mendapat keluhan pelanggan yang berkaitan dengan kualitas pelayanan. Adapun saran dari peneliti, yaitu: (1) sebaiknya pihak Master Bagasi melakukan kerja sama dengan influencer atau content creator untuk memperkanalkan dan mempromosikan Master Bagasi agar dapat dikenal lebih luas hingga mampu meningkatkan kesadaran merek. (2) Sebaiknya mengajukan kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di beberapa negara yang dinilai memiliki potensi pasar yang besar dan mampu meningkatkan kesadaran merek.
B40 Ikom 2083 2024 | 2083 DAN p 2023 | My Library (Skripsi ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain