Text
SKRIPSI: Analisis strategi bauran komunikasi pemasaran pariwisata budaya dalammeningkatkan kunjungan wisatawan di kampus budaya Sindangbrang Kabupaten Bogor
Skripsi ini membahas tentang analisis strategi pemasaran desa wisata di Kampung Budaya Sindangbarang. Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran dengan konsep promotional mix (Bauran Promosi) dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata budaya, desa wisata, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah bidang marketing Kampung Budaya Sindangbarang, sedangkan informan tambahan adalah wisatawan yang mengunjungi Kampung Budaya Sindangbarang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi lapangan dan dokumentasi, penyajian data menggunakan analisis strategi serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Kesimpulan penelitian ini adalah Kampung Budaya Sindangbarang memiliki kekuatan-peluang dalam kegiatan pemasaran jika dapat memaksimalkan media-media yang potensial untuk meningkatkan visibilitas di pasar.
B40 Ikom 2087 2024 | 2087 RAH a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain