Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Peran aplikasi Sibadra sebagai media komunikasi pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Peran aplikasi Sibadra sebagai media komunikasi pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik

Risma Asti Indrianis/044118181 - Nama Orang;

Masalah pada penelitian ini bertumpu pada tuntutan masyarakat kepada pemerintah terhadap isu pelayanan publik yakni yang biasa ditandai dengan hal yang berbelit belit, membutuhkan biaya mahal dan ketidak pastian yang sampai saat in masih sering terjadi. Di Kota Bogor Pemerintah menjawab tuntutan dari masyarakat terhadap pelayanan publik tersebut salah satunya dengan meluncurkan inovasi berupa Aplikasi SiBadra (Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran) sebagai wujud dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagaimana hasilnya akan dibahas dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Aplikasi SiBadra sebagai media komunikasi pemerintah Kota Bogor serta menjelaskan bagaimana upaya pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Aplikasi SiBadra. Desain penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dari hasil wawancara, pengumpulan dokumentasi dan observasi. Berdasarkan teori tentang fungsi dan peranan media komunikasi pelayanan publik berteknologi tinggi menurut Hardiansyah (2015) dan teori konsep lima aspek mendasar tentang kualitas pelayanan publik pemerintah menurut Safroni dalam Hayat (2017), hasil penelitian menunjukkan bahwa Aplikasi SiBadra berperan sebagai media komunikasi yang memanfaatkan teknologi untuk pengaduan masyarakat yang inovatif dan praktis. Selain itu aplikasi SiBadra telah memenuhi empat dari lima aspek dasar pelayanan publik paling signifikan pada lembaga pemerintah menurut Safroni, yakni aspek Function, Reliability. Serviceability dan Assurance.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) 1562 RIS p 2022
B40 Ikom 1562 2022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xv+111 p,;ill,;28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Komunikasi
humas
Aplikasi
Pemerintah kota bogor
kualitas pelayanan publik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prasetyo Adinugroho/Tiara Puspanidra/Ratih Siti Aminah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?