Text
SKRIPSI: Pengaruh pesan kampanye Waste Down Beauty Up di Instagram Sociolla terhadap sikap peduli lingkungan Generasi Z
Semakin cepat pertumbuhan industri turut meninggalkan dampak isu sosial dan krisis lingkungan hidup, tak terkecuali masalah sampah dari industri kecantikan. Sociolla mengatasi hal tersebut dengan mengintegrasikan kampanye PR bertajuk Waste Down Beauty Up. Keberhasilan suatu kampanye perlu memperhatikan pengemasan pesan yang efektif agar dapat mendorong perubahan sikap dari aspek kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan kampanye Waste Down Beauty Up di Instagram Sociolla terhadap sikap peduli lingkungan pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Berdasarkan analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan model regresi di mana Y 18,944 +0,398 X. Kemudian hasil uji Fhitung > Ftabel (102,3033,398) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan pesan kampanye Waste Down Beauty Up di Instagram Sociolla berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap peduli lingkungan generasi Z. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan kampanye Waste Down Beauty Up berpengaruh sebesar 51 persen terhadap sikap peduli lingkungan generasi Z..
B40 Ikom 2098 2024 | 2098 QHO p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain