Text
Komunikasi strategis
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komunikasi strategis, memberikan panduan praktis, dan menekankan pentingnya etika dalam kampanye komunikasi. Buku ini didesain sebagai buku ajar untuk 1 (satu) semester, sehingga pembaca diharapkan mampu mengimplementasikan minimal satu program komunikasi strategis melalui pelatihan berkelanjutan pada setiap materi. Buku ini pun sangat relevan untuk panduan para praktisi komunikasi karena dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami.
Pembahasan tentang komunikasi strategis dalam buku ini meliputi:
(1) Dasar-Dasar Komunikasi Strategis;
(2) Pengembangan Program Komunikasi;
(3) Piranti Pengembangan Program Komunikasi;
(4) Penguasaan Media Komunikasi Strategis;
(5) Penetapan Tujuan;
(6) Penentuan Strategi Komunikasi;
(7) Perancangan Pesan;
(8) Penggunaan Media;
(9) Pemilihan Komunikator;
(10) Pembuatan dan Pelaksanaan Dokumen Komunikasi Strategis;
(11) Monitoring dan Evaluasi Komunikasi Strategis;
(12) Audit Komunikasi Strategis;
(13) Pelaporan Kegiatan Komunikasi Strategis; dan
(14) Etika dalam Komunikasi Strategis.
B410008294 | 302.2 IBN k | My Library (Ilmu-ilmu Sosial) | Tersedia |
B400008294.c2 | 302.2 IBN k | My Library (Ilmu-ilmu Sosial) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain