Text
SKRIPSI: Hubungan pemberitaan Erigo di Instagram dengan citra perusahaan (Kasus SMKN 3 Kota Bogor)
Penelitian ini bertujuan unuk megidentifikasi hubungan pemberitaan brand Erigo di media instagram, mengidentifikasi citra perusahaan Erigo di mata siswa SMKN 3 Kota Bogor, dan menganalisis hubungan pemberitaan Erigo dengan citra perusahaan. Penelititan ini menggunakan satu variabel bebas, yaitu pemberitaan Erigo. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel karakteristik individu adalah usia, jenis kelamin, uang saku perhari, media sosial sering digunakan dan gaya belajar disukai. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel pemberitaan Erigo yaitu cepat, nyata, penting dan menarik. Adapun satu variabel terikat yaitu citra perusahaan. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel citra perusahaan adalah kepribadian, reputasi, nilai dan identitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan teori Ekologi Media. Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 3 Kota Bogor pada bulan Desember-Januari 2022-2023. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah siswa SMKN 3 Kota Bogor jurusan Tata Busana serta sampel yang digunakan sebanyak 172 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebar kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif (Rank Spearman). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,669 yang signifikan (0,000) antara pemberitaan Erige dengan citra perusahaan.
B40 Ikom 2104 2024 | 2104 MUH h 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain