Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Public Relations Soul of Love Band melalui Manajer Band
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations Manager Band Soul Of Love dalam meningkatkan konsumen. Dalam penelitian ini Manager Soul Of Love band dijadikan sebagai informan kunci dan personil Soul Of Love band dijadikan sebagai informan dengan menggunakan teknik wawancara sebagai pengambilan informasi. Penelitian ini dilakukan di Basecamp Soul Of Love band yang bertempat di Jl. Jatiluhur 1 Gg. Masjid, RT 10/03 Komplek Baranang Siang Indah, Kecamatan Katulampa, Bogor Timur, Jawa Barat dari bulan September 2017 tepatnya pada tanggal 16 September 2017 hingga Maret 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Informan kunci yang digunakan sebanyak 1 orang dan informan 2 orang. Sedangkan untuk triangulasi menggunakan triangulasi sumber yaitu Ade Tranajaya selaku Vokalis dari band D'code yang juga salah satu home band yang berdomisili di kota Bogor. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan, strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Manager band Soul Of Love dalam meningkatkan konsumen adalah dengan cara melakukan marketing atau penjualan melalui sosial media Instagram dalam kegiatan marketing tersebut juga memakai strategi juga alat-alat Marketing Public Relations seperti terbitan, acara-acara, berita dan media identitas. Strategi yang dilakukan oleh Manager band Soul Of Love dirasa cukup efektif dalam meningkatkan minat serta ketertarikan konsumen untuk memakai jasa Soul Of Love band.
B40 Ikom 2106 2024 | 2106 MOC a 2018 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain