Text
SKRIPSI: Pengaruh endorsemen selebriti instagram terhadap peningkatan minat beli konsumen somethinc (studi kasus pada akun instagram @somethincoffical)
Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa penelitian terdahulu. Adapun pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan rumus pengolahan data dengan model regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang dibantu oleh program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil skor rataan, variabel Trustworthiness (Dapat Dipercaya) memperoleh nilai sebesar 3,60 dengan kategori Sangat Tinggi, variabel Expertise (Keahlian) memperoleh nilai sebesar 3,70 dengan kategori Sangat Tinggi, variabel Attractiveness (Daya Tarik) memperoleh nilai sebesar 3,69 dengan kategori Sangat Tinggi, variabel Respect (Dihargai) memperoleh nilai sebesar 3,60 dengan kategori Sangat Tinggi, variabel Similarity (Kesamaan) memperoleh nilai sebesar 3,49 dengan kategori Sangat Tinggi. Kemudian hasil skor rataan untuk variabel minat beli memperoleh nilai sebesar 3,62 dengan kategori Sangat Tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan persentase sebesar 30% dan sisanya sebesar 70% dipengaruhi oleh variabel lain seperti variabel brand ambassador, electronic word of mouth, direct marketing, dan lain-lain.
B40 Ikom 2114 2024 | 2114 AUL p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain