Text
SKRIPSI:Analisis strategi komunikasi radio (RDI) unutuk mempertahankan eksistensi di tengah era digitalisasi
hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan utama yaitu jangkuan siaran yang kuat, sedangkan factor internal yang menajadi kelemahan utamanya yaitu promosi below the line kurang dan factor eksternal yang menjadi ancaman utama yaitu barryaknya pesaing stasiun radio di media sosial sedangkan factor eksternal yang menajadi peluang yaitu banyaknya media sosial untuk tayangan (youtube) dan berdasarkan analisis QSPM terdapat beberapa startegi namun startegi yang di prioritaskan berdasıkan hasil pada matriks QSPM di dapatkan bahwa startegi prioritas radio RDI adalah melakukan kerja sama dengan artis dan musisi kesimpulannya analisis Ife, factor internal yang mempengaruhi startegi pemasaran dari kekuatan utama adalah meningkatkan jumlah SDM cukup dan kompeten dan peluang utama pada radio RDI adalah pengembangan program acara dalam bentuk podcast berdasarkan dari hasil analisis analisis metode SWOT dan analisis metode QSPM yang sesuai untuk radio RDI diantaranya, format konten yang unik dan menarik, kerja sama dengan artis dan musisi, meningkatkan penggunaan internet dan media sosial, menyediakan konten tambahan secara online, bekerja sama dengan platfrom streaming music atau podcast dan meningkatkan minat pendengar terhadap radio trandisional melalui media sosial
B40 Ikom 2120 2024 | 2120 ALI a 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain