Text
SKRIPSI: Pengaruh Penggunaan Media Sosial TIKTOK Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja Di Kota Jakarta
Metode Penelitian bersifat Kuantitatif deskriptif, dengan pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 sampel responden yang merupakan remaja berumur 10-24 tahun, belum menikah, memiliki akun Tiktok, dan berdomisili di Kota Jakarta data pendukung dari dokumen-dokumen instansi terkait. Penelitian ini juga menggunakan teori uses and gratification yang merupakan pengembangan dari teori uses and effect. Dari penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penggunaan media sosial Tiktok terhadap perilaku konsumtif remaja di Kota Jakarta dimana pengguna Tiktok didominasi perempuan yang sudah bekerja/memiliki penghasilan sendiri maka dari itu mereka bisa memenuhi keinginan untuk berperilaku konsumtif. Semakin tinggi intensitas menggunakan media sosial Tiktok maka semakin tinggi pula kecenderungan seseorang berperilaku konsumtif.
B40 Ikom 2155 2025 | 2155 DIN p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain