Text
SKRIPSI : Pengaruh penggunaan Game Online Mobile Legends Terhadap Perilaku Komunikasi Siswa Kelas XI MAN 1 Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan game online mobile legends terhadap perilaku komunikasi siswa kelas XI MAN 1 Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Formulir dan Teknik pengambilan sampelnya yaitu probability sampling dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator salience (arti) pada variabel kecanduan game online mobile legends (X) memperoleh nilai rataan sebesar 3,53 persen, yang mana nilai tersebut termasuk ke dalam kategori tinggi. Sedangkan indikator keterbukaan (openness) pada variabel perilaku komunikasi (Y) memperoleh nilai rataan yang paling rendah dibandingkan dengan indikator yang lain yaitu 1,55 persen yang mana nilai tersebut termasuk kedalam kategori rendah paling rendah. Kesimpulannya adalah variabel kecanduan game online mobile legends berpengaruh terhadap variabel perilaku komunikasi sebesar 72,7 persen.
B40 Ikom 2199 2025 | 2199 DIA p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain