Text
SKRIPSI : Pengaruh Pesan Kampanye 'ONE DAY ONE TRASH BAG' Akun Tiktok @pandawaragroup Terhadap Kesadaran Lingkungan Pada Followers
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pesan kampanye "One Day One Trash Bag untuk mengidentifikasi kesadaran lingkungan pada followers @pandawaragroup dan untuk menganalisis pengaruh pesan kampanye "One Day One Trash Bag" akun TikTok @Pandawaragroup terhadap kesadaran lingkungan pada followers. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu pesan kampanye "One Day One Trash Bag" sebagai variabel independent dan kesadaran lingkungan sebagai variabel dependen. Indikator yang digunakan pada pesan kampanye "Onc Day One Trash Bag" adalah Awareness, Attitude, dan Action. Indikator yang digunakan pada variabel kesadaran lingkungan adalah General beliefs/values, Personal attitude, Information/knowledge. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria yaitu followers akun TikTok @Pandawaragroup, mengetahui pesan kampanye "One Day One Trash Bag". Teknik pengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, pengamatan, dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik followers TikTok @Pandawaragroup didominasi oleh usia 20-35 tahun, jenis kelamin perempuan dan pekerjaan sebagai mahasiswa. Indikator attitude pada variabel pesan kampanye "One Day One Trash Bag" memperoleh nilai rataan sebesar 3,56%, yang mana nilai tersebut termasuk ke dalam kategori sangat tinggi. Sedangkan pada indikator general belieft/value dan information/knowledge
B40 Ikom 2200 2025 | 2200 AMA p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain