Text
SKRIPSI : Pengaruh Citra Objek Wisata Permainan The Ranch Cisarua Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra objek wisata terhadap minat berkunjung wisatawan dalam destinasi permainan The Ranch Cisarua. Adapun variabel bebas (X) adalah Citra Objek Wisata dan variabel terikat (Y) adalah Minat Berkunjung Wisatawan. Indikator yang digunakan untuk variabel citra objek adalah Recognition, Recognition dan Affinity, sedangkan indikator untuk variabel minat berkunjung adalah Ketertarikan, Preferensi dan Pencarian Informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kasual. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dan incidental sampling dengan kriteria pernah berkunjung atau mengetahui tentang The Ranch Cisarua. Penelitian ini dilaksanakan di wisatawan Kota Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dapat dihitung F hitung > F tabel yaitu 152.753 3,94 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya demikian terdapat pengaruh sebesar 60,9% yang signifikan antara citra objek wisata permainan The Ranch Cisarua terhadap minat berkunjung wisatawan.
B40 Ikom 2214 2025 | 2214 MUT p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain