Text
SKRIPSI : Pengaruh Pergantian Presenter Pada Tayangan Program Tonight Show Premiere Terhadap Minat Menonton Subscriber Youtube TonightShowNet
ayangan program Tonight Show Premiere terhadap minat menonton subscriber YouTube Tonight Show Net. Variabel X dalam penelitian ini mencakup frekuensi, durasi, dan atensi. Sementara itu, variabel Y terdiri dari efek kognitif, efek afektif, dan efek konatif dari terpaan media yang dirasakan oleh penonton. Teori yang digunakan adalah Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Responden penelitian ini berjumlah 126 subscriber YouTube Tonight Show Net. Berdasarkan hasil uji t, hipotesis penelitian (H1) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pergantian presenter pada tayangan Tonight Show Premiere dengan minat menonton subscriber YouTube TonightShowNet.
Dalam konteks ini, hasil ujit menunjukkan bahwa variabel yang diteliti (frekuensi, durasi, dan atensi) secara signifikan mempengaruhi terpaan media (efek kognitif, efek afektif, efek konatif). Dengan diterimanya hipotesis alternatif (H1), penelitian ini memberikan bukti yang kuat bahwa ada dampak yang nyata dari pergantian presenter terhadap minat menonton di kalangan subscriber YouTube TonightShowNet. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel X secara signifikan berhubungan dengan variabel Y, dengan nilai R square mencapai 0.538. Hal ini mengindikasikan bahwa sekitar 53,8% variasi dalam minat menonton subscriber dapat dijelaskan oleh variabel yang diteliti.
B40 Ikom 2218 2025 | 2218 SEP p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain