Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : Analisis Marketing Public Relations UMKM Central Tanah Abang Dalam Meningkatkan Daya Saing Terhadap Tiktokshop
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI : Analisis Marketing Public Relations UMKM Central Tanah Abang Dalam Meningkatkan Daya Saing Terhadap Tiktokshop

Maulidea Azzahra/044120320 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi Marketing Public Relations pada UMKM Central Tanah Abang dalam Meningkatkan Daya Saing Terhadap TiktokShop. Era digital telah membawa perubahan besar dalam dunia bisnis, termasuk dalam strategi pemasaran. Tiktokshop, platform e-commerce menjadi salah satu platform yang menjadi pesaing bagi Central Tanah Abang penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan Pengelola Central Tanah Abang sebagai key informan penelitian, Pelanggan Central Tanah Abang dan Pedagang di Central Tanah sebagai Informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Central Tanah Abang menggunakan tiga strategi Marketing Public Relations (MPR) utama, yaitu Strategy pull diimplementasikan melalui media sosial dan platform online. Central Tanah Abang memanfaatkan platform seperti Instagram, Facebook, Tiktok untuk mengunggah video, melakukan siaran langsung yang menampilkan suasana dan keramaian pasar. Hal ini bertujuan untuk menarik minat dan perhatian pelanggan. Strategy Push diterapkan dengan berkolaborasi dengan konten kreator @hitamatir dan acara TV Asal Usil guna dapat memperluas jangkauan masyarakat dan mendorong masyarakat untuk berbelanja di Central Tanah Abang. Strategy Pass bertujuan untuk membangun opini positif atau citra positif di hadapan publik. Strategi ini dapat mempengaruhi opini negatif yang muncul akibat persaingan dengan e-commerce Tiktokshop. Kesimpulan dalam penelitian ini ialah dengan 3 strategi MPR yang tepat dapat membantu Central Tanah Abang dalam Meningkatkan daya saing dimana Central Tanah Abang mampu bersaing dengan platform e-commerce Tiktokshop, menjangkau target audience yang lebih luas termasuk generasi muda yang aktif di media sosial.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2225 MAU a 2024
B40 Ikom 2225 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2225 MAU a 2024
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
101 P.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2225 MAU a 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
Three Ways Strategy
Analisis Marketing Public Relations
UMKM Central Tanah Abang
Dalam Meningkatkan Daya Saing Terhadap Tiktokshop
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Imani Sastriani, M.Si/Valianty Sariswara/Dr. Mariana R A Siregar/Dr. Dwi Rini S. Firdaus
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?