Text
SKRIPSI: Pengaruh Pesan Kampanye #beautybeyondcompare Terhadap Kepercayaan Diri Pengikut Make Over
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pesan kampanye #BeautyBeyondCompare untuk mengidentifikasi Kepercayaan diri pengikut Make Over dan untuk menganalisis pengaruh pesan kampanye #BeautyBeyondCompare terhadap Kepercayaan diri pengikut Make Over. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu pesan kampanye #BeautyBeyond Compare sebagai variabel independen dan Kepercayaan diri sebagai variabel dependen. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan pesan kampanye #BeautyBeyondCompare adalah isi pesan dan struktur pesan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel Kepercayaan diri adalah kepercayaan diri, optimis, objektif, bertanggung jawab, rasional dan realistis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria pengikut instagram @makeoverid. Teknik pengambilan data adalah dengan studi kepustakaan, pengamatan dan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden. Berdasarkan hasil penelitian dengan uji 1, nilai signifikansi (Sig.) pada uji t yaitu sebesar 0,000. Oleh karena nilai t hitung 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha atau hipotesis alternatif diterima. Artinya terdapat pengaruh pesan kampanye #BeautyBeyondCompare (X) terhadap Kepercayaan diri (Y). Nilai 1 hitung sebesar, 12.405 > dari t tabel 1.965942324 maka dapat disimpulkan bahwa Ha atau hipotesis alternatif diterima. Artinya terdapat pengaruh antara pesan kampanye #BeautyBeyondCompare terhadap Kepercayaan diri. Selain itu, berdasarkan uji regresi nlinear sederhana dilihat dari nilain R-Square sebesar 0,673. Artinya pesan kampanye #BeautuBeyondCompare memiliki pengaruh terhadap Kepercayaan diri sebesar 63,7%% dan sisanya 36,3% dipengaruhi oleh
faktor-faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
B40 Ikom 2227 2025 | 2227 SIT p 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain