Text
SKRIPSI : Efektivitas Penempatan Produk Kopi ABC Pada Vidio Siniar PWK Di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Penonton
Meningkatnya jumlah pengguna internet membuat berbagai perusahaan perlu beradaptasi dalam beriklan. Salah satu caranya adalah menempatkan produk dalam sebuah konten di media sosial, seperti yang dilakukan oleh perusahaan kopi ABC yang menempatkan produknya pada video siniar PWK di Youtube. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penempatan produk kopi ABC pada video siniar PWK di Youtube dan mengetahui efektivitas penempatan produknya terhadap keputusan pembelian penonton. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner. Kuesioner diisi oleh sampel penelitian yang merupakan penonton video siniar PWK sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan jika efektivitas penempatan produk kopi ABC pada video siniar PWK di Youtube terhadap keputusan pembelian penonton hanya sebesar 14%. Hal ini berarti tingkat efektivitasnya sangat lemah. Penyebab dari lemahnya efektivitas penempatan produk adalah kurang maksimalnya penempatan produk pada dimensi audio dan plot connection. Kedua dimensi tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian penonton, karena dalam penempatan produk secara audio cenderung hanya sepintas dan dimensi plot connection menunjukkan jika kurangnya keterkaitan produk kopi ABC dengan plot cerita dari siniar PWK.
B40 Ikom 2240 2025 | 2240 NAZ e 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain