Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Public Relations Gayatri Mountain Adventure dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
Skripsi ini berjudul "Analisis Strategi Marketing Public Relations Gayatri Mountain Adventure Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan" Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations Gayatri Mountain Adventure dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Dalam memperoleh data digunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, serta studi pustaka. Peneliti memilih key informan yaitu manager marketing communication Gayatri Mountain Adventure. Teknik keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik triangulasi, yaitu triangulasi sumber. Sedangkan untuk teknik pengolahan data menggunakan model analisis interaktif yang bergerak diantara 3 komponen data yaitu reduksi data, sajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gayatri Mountain Adventure menggunakan strategi Push (mendorong), Pull (menarik), dan Pass (mempengaruhi) selain itu Gayatri Mountain Adventure mengadakan kegiatan marketing public relations seperi publikasi, chotchkes, awards, dan roadshow. Dengan menggunakan strategi dan mengadakan kegiatan marketing public relations cukup efektif untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan.
B40 Ikom 2250 2025 | 2250 MUH a 2024 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain