Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Public Relations Vivo Mall Bogor Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hagaimana strategi marketing public relations Vivo Mall Bogor dalam meningkatkan jumlah pengunjung, dan hambatan apa saja yang terjadi pada melakukan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penilitian dilaksanakan di Vivo Mall Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan Key Informan dan Informan, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah menggunakan triangulasi sumber dengan Cibinong City Mall 2. Dalam penelitian ini peneliti mengaitkan strategi yang telah digunakan dengan teori strategi marketing public relations menurut Ruslan (2010:47) yaitu: push strategy, pull strategy, dan pass strategy.
Vivo Mall Bogor melakukan kegiatan marketing public relations dengan cara publikasi, acara, pemberian sponsor, berita, pidato, kegiatan layanan masyarakat, dan identifikasi media. Strategi yang digunakan dengan mengadakan event-event yang bekerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mendapat traffic pengunjung karena impact adanya event tersebut yaitu mempengaruhi untuk parkir, untuk tenant, dengan adanya event semakin menarik pengunjung semakin sering pelanggan berkunjung ke Vivo Mall Bogor, kemudian melakukan publikasi melalui media sosial instagram @vivomallbogor, dan melakukan sponsorship dengan menyediakan area untuk event secara gratis, panggung, set sound system, kursi dan meja untuk yang mau melaksanakan event di Vivo Mall Bogor.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Vivo Mall Bogor dalam memperkenalkan ke masyarakat menggunakan strategi marketing public relations dan menjalankan kegiatan marketing public relations sudah cukup baik dan dengan strategi serta kegiatan marketing public relations yang dilakukan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.
B40 Ikom 2258 2025 | 2258 NOV a 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain