Text
SKRIPSI: Strategi marketing public relations dalam meningkatkan jumlah konsumen (studi kasus ujung kulon coffe shop)
Kulon Coffee Shop dalam meningkatkan jumlah konsumennya telah sesuai dengan teori yang disampaikan oleh Thomas L. Harris tentang three ways strategy Kesimpulannya Ujung Kulon Coffee Shop dalam meningkatkan jumlah konsumennya melakukan strategy marketing public relations dengan menggunakan teori Three Ways Strategy Pull strategy (menarik), Push strategy (mendorong), dan Pass strategy (mempengaruhi). Berdasarkan hasil penelitian yang didapat oleh penulis di lapangan bahwa Ujung Kulon Coffee Shop telah melakukan Pull strategy (menarik), dalam strategi ini kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan memasang iklan di media sosial. Kemudian melakukan Push Strategy (mendorong) yaitu dengan bekerjasama dengan influencer kopi guna mencakup target pasar yang lebih luas lagi, serta melakukan Pass Strategy (mempengaruhi) dengan mengadakan kegiatan event seperti perlombaan membuat manual brew dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh lingkungan sekitar. Hasil dalam penelitian ini, Ujung Kulon Coffee Shop berhasil meningkatkan jumlah konsumennya dengan melakukan strategi marketing public relations tersebut, keberhasilan itu bisa dilihat dari meningkatnya omset yang cukup besar.
Tidak tersedia versi lain