Text
SKRIPSI: Hubungan kredibilitas chef juna dalam kolaborasi dengan dailybox terhadap keputusan pembelian konsumen (studi kasus pada oulet dailybox menteng bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen Dailybox outlet Menteng Bogor, untuk mengetahui kredibilitas chef Juna dalam kolaborasi dengan Dailybox pada outlet Menteng Bogor, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen di Dailybox outlet Menteng Bogor, untuk mengetahui hubungan karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian dalam kolaborasi dengan Dailybox outlet Menteng Bogor, dan untuk mengetahui hubungan kredibilitas chef Juna terhadap keputusan pembelian dalam kolaborasi dengan Dailybox outlet Menteng Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriftif. Penelitian ini dilakukan di outlet Dailybox Menteng Bogor. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran angket atau kuesioner, study kepustakaan, dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan karakteristik konsumen didominasi oleh rentang usia 20-25 tahun berjumlah 51 responden, domisili Kota Bogor berjumlah 88 responden, jenis kelamin perempuan berjumlah 59 responden, pendidikan terakhir SMA/Sederajat berjumlah 52 responden, perkerjaan pegawai swasta berjumlah 48 responden, dan pendapatan perbulan Rp 2.000.000 Rp 2.999.999 berjumlah 38 responden. Nilai rataan kredibilitas chef Juna dengan indikator keahlian sebesar 3,30 dengan kategori sangat tinggi, keterpercayaan sebesar 3,26 dengan kategori sangat tinggi, dan daya tarik sebesar 3,28 dengan kategori saangat tinggi. Nilai rataan keputusan pembelian dengan indikator pengenalan kebutuhan sebesar 3,27 dengan kategori sangat tinggi, pencarian informasi sebesar 3,28 dengan kategori sangat tinggi, evaluasi alternatif sebesar 3,27 dengan kategori sangat tinggi, keputusan pembelian 3,29 dengan kategori sanggat tinggi, dan perilaku setelah membeli 3,28 dengan kategori sangat tinggi. Karakteristik konsumen secara simultan tidak terdapat hubungan dengan keputusan pembelian. Kredibilitas sumber secara simultan terdapat hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai kolerasi sebesar 0,718**. Kesimpulannya karakteristik konsumen (X1) tidak terdapat hubungan dengan keputususan pembelian (Y) dan kredibilitas sumber (X2) terdapat hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian (Y).
Tidak tersedia versi lain