Text
SKRIPSI: Efektivitas komunikasi persuasif larangan impor thrifting oleh bea cukai pusat terhadap kepatuhan gen z untuk tidak membeli produk pakaian thrifting
Fenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Persuasif Larangan Impor Thrifting Oleh Bea Cukai Pusat Terhadap Kepatuhan Gen Z Dalam Membeli Produk Pakaian Thrifting. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Senen Jakarta mulai dari bulan September 2023 sampai bulan Juni 2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui Google Formulir dan teknik pengambilan sampelnya yaitu snowball sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator kredibilitas yang paling tinggi pada variabel komunikasi persuasif memperoleh nilai rataan 3,94% yang mana nilai tersebut termasuk ke dalam kategori tinggi. Sedangkan untuk indikator ketaatan pada variabel kepatuhan memperoleh nilai mean sebesar 3,5% yang mana nilai itu juga termasuk ke dalam kategori tinggi. Kesimpulannya yaitu variabel komunikasi persuasif berpengaruh terhadap variabel kepatuhan sebesar 48,4%.
Tidak tersedia versi lain